Bapak Dosen & Mata Kuliahnya

Yap, kali ini aku pengen ngeluarin semua unek-unekku! Gini-gini, di semester 2 ini, ada mata kuliah yang namanya Metode Penelitian Kuantitatif** dan kenapa tanda bintang 2? Coz, itu matkul UUPM ataw untuk pengendali mutu, intinya gitulah! Aku yang buta banget ma kata-kata itu, langsung aja milih itu matakuliah. Trus dapet jadwal hari Rabu : 9.30 – 10.20. Yaudah, hari Rabu itu dateng juga, trus dosen yang kelihatannya cukup tua itu akhirnya masuk juga. Sampe depan papan tulis, dia langsung corat-coret thu papan tulis sambil bilang,”Jadi, apakah yang dimaksud metodologi dan metode?”’
Aku kaget donk! Wong, dia masuk kelas langsung kayak gitu, padahal waktu itu khan minggu pertama kuliah. Trus beliau udah cerocos-cerocos aja, aku ma temen-temen dah “ho-oh, he-eh”, padahal belom mudeng juga 😦 Trus si dosen nanya,”Kalian semester 4 khan?”

Semester 4?

Jelas aja kita semua bingung, langsung pada jawab,”Semester 2, Paaakk!!”
Dosen sedikit malu, tapi langsung bilang : “Ah! Mo semester 2, 4 atau 8! Bagi saya sama aja!”

UURRGHH! NYEBEEELIIIN! Udah gitu ngasih tugas seabrek-abrek, kita selalu ditanyain dan kalo nggak bisa dijadiin tugas! Oke oke, tuh dosen emang periset (sejati), jadi beliau menjelaskannya ala periset. Huff. Pokoknya banyak hal-hal yang menyebalkaaan. Aku ga mo bilang ah, tar kalo orangnya baca khan bisa bahaya, mana tau dia punya blog 😆

Trus, kenapa dengan mata kuliahnya?
Soalnya, matkul itu ngajarin GIMANA CARANYA BIKIN SKRIPSI!
Oke oke, emang sih jadi lebih tahu, tapi kalo udah semester-semester akhir bisa jadi lupa. Deuh 😦
Semoga aja ilmu-ilmu, wejangan-wejangan, yang diberikan Pak Dosen Tercintah itu tidak akan kulupa. Amin.

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Bapak Dosen & Mata Kuliahnya

  1. @ uthie : aku ndak tau thie, habisnya tuh ada kurikulum semester 2, jadi kupilih aja.. rupanyaa, matkul anak semester 6! huhu, mau menghindari faal kok malah dpt matkul yang lebih kejam dr faal.. 😦

  2. Aku aja baru semester 4 ini ngambil metpen
    dan selalu terbengong-bengong ketika masuk kelas
    apalagi dosenku yang sebelum UTS tukang menghina mahasiswa dan nerangin rumus tanpa penjelasan lebih lanjut
    kalo dosen setelah UTS ini kerjaannya ngedalang di kelas
    Metpen udah susah
    dosen-dosennya bikin pusing
    Cape’ de….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s